Senin, 26 Oktober 2015

TEKS SEJARAH KELUARGA TERDEKAT


Wafatnya Seorang Wanita Solehah



Wanita yang bernama Aliyah ini wafat dalam usia 80 tahun. Beliau meninggal karena sakit tua. Tanggal 24 November 2010 merupakan hari dimana beliau meninggal. Meninggalnya beliau bertempat di rumah anaknya yang ke-2, Basri.
Sebelum wafat beliau pernah berpesan kepada anak-anaknya bahwa jika beliau meninggal beliau ingin dimakamkan di samping makam suaminya. Seluruh keluarga bersedih atas kepergian seorang wanita yang rajin mengikuti kegiatan pengajian ini. Sepeninggal suaminya beliau tinggal sendiri di gubuk yang sangat sederhana. Kegiatan sehari-hari beliau hanya mengikuti berbagai kegiatan pengajian. Meskipun jalan kaki, beliau tidak pernah mengeluh kelelahan saat mengikuti kegiatan pengajian tersebut. Beliau ini adalah seorang yang sangat peduli dengan anak dan cucu-cucunya. Setiap kali pulang dari kegiatan pengajian beliau sering membawakan makanan yang akan diberikan kepada cucu-cucunya.
Selama sakit beliau dirawat oleh anak serta cucunya. Ketika beliau sedang beristirahat tiba-tiba mendadak kesakitan. Seluruh keluarganya pun membacakan doa untuknya. Namun, tak lama kemudian dengan sangat mudah beliau menutupkan matanya. Tangisan pun mengalir dari seluruh anggota keluarga terutama kedua anaknya.
Pemakaman berlangsung pada siang hari setelah waktu zuhur. Dengan sangat tabah seluruh anggota keluarganya mengiringi beliau sampai ke tempat pemakamannya. Seperti yang dipesankan beliau kepada anak-anaknya, beliau dimakamkan di samping makam suaminya. Makamnya bertempat di belakang Masjid Al-Mujahidin Kauman Tegalrejo. Aliran doa dan duka mengalir dari seluruh keluarga dan warga sekitar saat proses pemakaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar